Pedoman Penelitian UNIS 2017

Pedoman Penelitian UNIS 2017

 

Pengembangan riset dosen mesti ada upaya peningkatan kuantitas dan kualitas. Untuk itulah Perguruan Tinggi perlu melakukan upaya kongkrit dalam memfasilitasi tingginya tuntutan peningkatan hasil riset dosen. Untuk itulah, pada pedoman penelitian dosen UNIS tahun 2017 ini terdapat perbedaan apabila dibandingkan dengan pedoman tahun sebelumnya.

Perbedaan tersebut terlihat dari perubahan istilah Hibah. Jika pada pedoman sebelumnya, Hibah Penelitian diberikan bagi dosen tanpa ada skim yang jelas, untuk pedoman penelitian UNIS tahun 2017 LPPM mencoba mengikuti apa yang diterapkan oleh DPRM Kemristekdikti, yakni dengan memilah Hibah Penelitian menjadi beberapa skim sesuai dengan Rencana Induk Penelitian LPPM UNIS 2017 – 2025, yakni Hibah Fundamental (HF), Hibah Produk Terapan (HPT), Hibah Kerja Sama Luar Negeri dan Publikasi Internasional (KLNP), dan Hibah Kompetensi (HK). Adapun hibah penelitian dosen pemula (PDP) tetap masih ada.

Kesemua ketentuan dalam hibah di atas menggunakan standar yang telah ditetapkan oleh DPRM Kemristekdikti (buku ini mengacu dan menggunakan buku pedoman Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat edisi XI tahun 2017 yang disusun oleh DPRM Kemristekdikti), sehingga diharapkan adanya peningkatan kualitas hasil penelitian dosen melalui luaran yang dihasilkan, yakni mengarah pada HKI, Teknologi Tepat Guna, Publikasi Internasional pada jurnal yang bereputasi, Bahan Ajar dan lain sebagainya.

Mudah-mudah melalui pedoman ini dosen memiliki arah yang jelas dalam pengembangan dan pelaksanaan roadmap riset baik secara individu dan kelompoknya.

Tangerang, Oktober 2017 Ketua LPPM UNIS,

H. Bambang Mardisentosa

 

silahkan Download Pedoman Penelitian UNIS 2017

disini

Related Blogs

Leave us a Comment